Sastrawan Dunia Leonowens SP Raih Anugerah MURI

PRESS RELEASE

Sastrawan Dunia Leonowens SP Raih Anugerah MURI

“Niat baik tidaklah cukup untuk melahirkan suatu antusiasme kebaikan; jika tidak diiringi dengan konsekuensi pemikiran yang teratur, baik, dan benar.” (Leonowens SP, Both Side In Wisdom I)

——————————–

Jakarta,  Selasa  10 Agustus 2010
Leonowens SP telah menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor prestasi sebagai Penulis Buku Sastra Terbanyak dalam Kurun Waktu Satu Tahun, 30 Buku. Penganugerahannya dilakukan pada bulan Agustus 2010, pada acara Festival Seni Budaya Tionghoa di Teater Kecil – Komplek Taman Ismail Marzuki, Sabtu 7 Agustus 2010, diwakili oleh Ibu Jeane Laksana selaku Ketua Pelaksana dan Ketua Perhimpunan Penulis Tionghoa Indonesia (Yin Hua). Ke-30 buku sastra karya Leonowens SP tersebut, telah diterbitkan oleh penerbit Bisnis2030 pada kurun waktu 2009 – 2010.
Prestasi yang diraih oleh Leonowens SP ini tentu bukanlah hal mudah, di usianya yang masih terbilang muda, (Leonowens SP lahir di Jakarta, 1977). “Setiap penulis sastra memiliki kemampuan dan prestasi yang layak untuk dihargai. Dan, mereka juga adalah garda terdepan untuk kemajuan harkat martabat bangsa ini. Kearifan sejarah telah membuktikan, bahwa suatu bangsa yang maju adalah bangsa yang melahirkan karya-karya sastra demi pencerdasan masyarakatnya,” demikian ungkap Leonowens SP berkaitan dengan keberhasilannya meraih penghargaan tersebut.
Hal tersebut membuktikan sebagai penulis muda, memang sudah sepantasnya mendapat apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih. Dan sebagai generasi penerus sastra Indonesia, tentu hal ini adalah sebuah titik cerah bagi dunia sastra kita. Keberhasilan yang diraih tak luput dari usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Leonowens SP dalam perjalanan kepenulisannya. Setelah meraih Best Writer di Belanda (2007), Anugerah Sastra Indonesia (2009), dan tahun 2010 ini memperoleh Penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) atas prestasinya. Penerbit Bisnis2030, turut bebangga hati bisa menjadi bagian dari perjalanan sejarah atas prestasi yang diraih oleh Leonowens SP. Dan berharap nantinya akan menjadi inspirasi bagi penulis-penulis lain untuk bisa berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia.
“Kami sangat mendukung dan memberi ruang untuk terciptanya prestasi yang sangat membanggakan seperti halnya yang telah diraih oleh Leonowens SP. Oleh karenanya, keterlibatan dan ketekunan untuk berkarya dari para penulis yang telah bergabung dan kerjasama yang baik tentu adalah sesuatu yang sangat mutlak,” demikian seperti diungkapkan oleh Eviwidi sebagai salah satu editor buku-buku karya sastra dari Sastrawan Dunia, Leonowens SP. Dan keberadaan Bisnis2030 sebagai salah satu penerbitan di Indonesia, telah memposisikan diri sebagai salah satu Penerbit buku terdepan di era millenium ini dan menorehkan catatan penting dalam sejarah dunia penerbitan di Indonesia.

Kami ucapkan selamat kepada Leonowens SP!

Penerbit Bisnis2030

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s