The 3rd Alternative

The 3rd Alternative

ISBN : 9789792283099
Rilis : 2012
Halaman : 578
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

Pujian untuk The 3rd Alternative:

“Bahkan dalam era yang penuh konflik ini kita berkali-kali melihat kilasan hal yang lebih baik. Dr. Covey menunjukkan pada kita cara menemukan hal yang lebih baik itu dan mengatasi konflik terbesar kita.”
—Uskup Agung Desmond Tutu

“Di The 3rd Alternative Dr. Covey menginspirasi kita untuk berpikir secara berbeda tentang pemecahan masalah yang belum pernah kita ketahui. Kita harus menyisihkan perbedaan, termasuk batasan, bahasa, ekonomi, politik, dan budaya, serta bekerja bersama-sama menciptakan solusi yang lebih besar daripada masalah yang kita hadapi.”
—Muhammad Yunus, Pemenang Hadiah Nobel 2006

“Sekali lagi Stephen Covey berhasil melakukannya. Dalam buku terbarunya ini dia menawarkan nasihat bermakna untuk mengarahkan tantangan tersulit dalam kehidupan. Bukan tentang ‘cara saya’ atau ‘cara Anda’, tapi tentang mencari ‘cara kita’.”
—J.W. Marriott, JR., chairman dan CEO Marriott International Inc.

“Menghadapi perbedaan—dalam bisnis, politik, ekonomi, dan lainnya—itu penuh dengan bahaya. Emosi, kesalahpahaman, ketidakamanan, dan ego bisa menghalangi terciptanya kesepakatan yang sama-sama menguntungkan atau mengubah cara orang melihat suatu masalah atau peluang. Stephen Covey memilah pandangan inspiratif dari beberapa pemikir, yang masing-masing memperoleh hasil positif dengan mengembangkan cara unik untuk mencapai kesepakatan atau mengubah persepsi orang yang, pada gilirannya, menuju ke hasil yang sepertinya mustahil. Covey dengan saksama membangun model yang akan dianggap sangat membantu oleh para pemimpin dalam dunia yang penuh dengan konflik ini.”
—Steve Forbes, chairman dan editor in chief Forbes Media

Penulis The 7 Habits of Highly Effective People—yang disebut-sebut sebagai Buku Bisnis Paling Berpengaruh No. 1 di Abad Ke-20—yang terjual puluhan juta eksemplar menghadirkan The 3rd Alternative, yang memperkenalkan pendekatan baru untuk menyelesaikan konflik dan memecahkan masalah secara kreatif. Dr. Stephen R. Covey, salah satu dari 25 warga Amerika yang paling berpengaruh menurut majalah Time, telah membantu jutaan orang mengubah kehidupan. Di The 3rd Alternative Covey mengubah pandangannya yang luar biasa menjadi cara baru yang ampuh untuk memecahkan kesulitan profesional serta personal dan menciptakan solusi atas masalah-masalah besar dalam organisasi serta masyarakat.

Dalam konflik apa pun, Alternatif Pertama adalah cara saya, dan Alternatif Kedua adalah cara Anda. Perdebatan biasanya berujung pada pertanyaan mengenai cara siapa yang lebih baik. Ada banyak metode “penyelesaian konflik”, tapi sebagian besar melibatkan kompromi—penyelesaian yang mengakhiri perdebatan tanpa memberikan hasil yang luar biasa. The 3rd Alternative lebih dari sekadar gencatan senjata—tapi tentang menciptakan realitas yang baru dan lebih baik. Buku ini mengungkapkan cara pikir baru yang sesuai bagi siapa pun yang mencari solusi dalam kehidupan profesional serta pribadi.

Di dunia dengan ketegangan yang terus meningkat ini, pemikir Alternatif Ke-3 seperti yang diprofilkan oleh Covey di buku ini membawa solusi kreatif, perdamaian, dan penyembuhan. Lewat contoh-contoh dan cerita-cerita penting yang didapatnya sebagai konsultan, Covey menunjukkan kekuatan pemikiran Alternatif Ke-3. Contoh-contohnya sangat bervariasi, termasuk satuan kepolisian kota Kanada yang mengubah masyarakat yang penuh kriminalitas dengan mengabaikan mentalitas ”mereka lawan kita” dan mengubah makna keseluruhan polisi; seorang ayah yang menyelamatkan putrinya yang resah dari kekecewaan selama bertahun-tahun dan hampir mengakhiri hidupnya dengan tindakan bunuh diri pada suatu malam yang mengejutkan; seorang hakim yang membawa penyelesaian yang cepat dan damai atas salah satu tuntutan hukum tentang lingkungan terbesar dalam sejarah Amerika tanpa membawanya ke meja sidang; kepala sekolah SMA anak-anak pekerja migran yang meningkatkan tingkat kelulusan dari 30 persen menjadi 90 persen dan melipattigakan keterampilan dasar mereka; sejumlah orang yang tidak dikenal publik yang diam-diam menemukan cara menciptakan perdamaian di Timur Tengah; dan banyak lagi. Kelompok dan pribadi berbeda-beda ini adalah saksi hidup cara menciptakan hasil yang baru serta lebih baik, bukannya memperbesar konflik, juga cara membangun hubungan kuat dengan orang-orang berbeda atas dasar sikap sama-sama menang.

Stephen R. Covey mendedikasikan kehidupannya untuk menunjukkan bagaimana setiap orang bisa benar-benar mengendalikan nasib lewat bimbingannya yang langsung tapi mendalam. Sebagai penulis, konsultan organisasi, guru, pakar keluarga, dan tokoh berwenang di bidang kepemimpinan yang dihormati secara internasional, dia telah memberikan nasihat yang menginspirasi jutaan orang. Dia sudah menjual lebih dari 20 juta buku (dalam 38 bahasa) dan The 7 Habits of Highly Effective People disebut-sebut sebagai Buku Bisnis Paling Berpengaruh No. 1 di Abad Ke-20. Dia penulis The 8th Habit, The Leader in Me, First Things First, Principle-Centered Leadership, dan banyak judul lain. Dia menerima gelar MBA dari Harvard dan doktor dari Brigham Young University. Dia adalah rekan pendiri FranklinCovey, perusahaan pelatihan dan pendidikan global yang terkemuka dengan kantor tersebar di 147 negara. Dia tinggal bersama istri dan keluarganya di Utah.

Rp.100.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s