[Cover Baru] Novel Gramedia

Buku-buku ini ternyata ga ada matinya. Walaupun sudah terbit beberapa tahun lalu, masih saja dicari, sampai-sampai ada cetakan cover barunya lho! Semuanya terbit di Bulan Juni ini. Bisa dipesan di http://www.bookoopedia.com
Mana yang lebih kamu suka? Cover lama atau baru??

De Buron
Oleh: Maria Jaclyn (2012)

ISBN : 9789792283457
Halaman : 248
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia
Harga : Rp.40.000

Cowok itu…
Hm…
Dia ditaksir sahabat Kimly gila-gilaan
Dia suka nyanyi lagu apa aja
Dia doyan banget makan pisang
Dia tidur sekamar dengan Kimly
Dia tahu sesuatu tentang Kimly yang selama ini
selalu disembunyikan cewek itu dari semua orang…

Tapi…
Dia juga buronan yang lagi diincar polisi!

== BONUS: Cerita Tambahan ==

***

Lululergic
Oleh: Mia Arsjad (2012)

ISBN : 9789792283952
Rilis : 2012
Halaman : 248
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

Jangan salahin Rere kalo Rere benci Lulu. Adiknya yang satu itu bener-bener nakal dan menyebalkan! Lulu bikin kacau pemakaman Ibu, nyaris menguras seluruh waktu dan energi Rere, bikin kacau PDKT Rere dan Nico, dan yang paling kurang ajar, Lulu berakrab-akrab dengan Sakti, tetangga mereka yang usil dan norak setengah mati.

AARRGGGHHH! Rere cuma pengin masa remaja yang normal. Pacaran sama cowok idaman se-SMA. Punya adik manis yang baik, bukannya bawel dan keras kepala kayak Lulu. Punya abang yang bisa diandalkan, bukan yang cuma bisa mikirin cewek, cewek, dan cewek! Dan kalo bisa… masih ada Ibu.

Beginilah hidup Rere…

Ada yang mau tukeran?

***

Seperti Bintang
Oleh: Regina Feby (2012)

ISBN : 9789792284249
Rilis : 2012
Halaman : 224
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

Empat sahabat—Lala, April, Niken, dan Mandy—berencana liburan ke Bali demi menjawab tantangan Lala. Awalnya mereka ragu, karena berbagai alasan. Niken sudah punya rencana sendiri dengan pacar baru yang masih dirahasiakannya. Mandy yang atlet renang harus rutin latihan karena bakal ikut turnamen. April sulit minta izin sama ortunya.

Ternyata di menit-menit terakhir, April, Niken, dan Mandy menyanggupi tantangan Lala. Alasan mereka sama: mereka mungkin tidak akan bisa berlibur bareng lagi. Semua kan bakal kuliah di tempat yang berbeda.

Dimulailah perjalanan liburan yang diwarnai ketawa-ketiwi, foto-foto, cerita seru, tapi kemudian satu demi satu rahasia terbongkar. Persahabatan mereka terancam hancur, karena masing-masing merasa dibohongi. Ternyata Lala lari dari rumah karena kesal orangtuanya akan bercerai. Niken sedang menghindari cowok rahasianya karena curiga si cowok selingkuh. Mandy memutuskan berhenti renang. April yang tidak punya rahasia, ikut-ikutan terkena omelan.

Apakah mereka bisa kembali menggapai bintang persahabatan? Bisakah empat sahabat ini menjadi seperti bintang, yang akan tetap ada meski apa pun yang terjadi?

***

Rival
Oleh: Amalia 

ISBN : 9789792284430
Rilis : 2012
Halaman : 320
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

Tiga siswa terbaik di bidang masing-masing—Aline, Friska, dan Raya—memperebutkan jabatan terpopuler di SMA, yaitu Ketua OSIS. Tapi, hanya satu orang yang berhak menduduki posisi itu.

Apakah itu Aline—siswi teladan yang pintar dan perfeksionis?
Ataukah Friska—cheerleader terhebat yang punya segudang penggemar?
Ataukah Raya—cowok aktivis Pramuka yang nggak suka konflik?

Dan jangan terkecoh. Cerita ini sama sekali bukan tentang cinta segi tiga.

Tapi… mereka juga juga jatuh cinta sih…

Jadi ketua OSIS itu harus punya catatan prestasi yang bagus di bidang akademis dan organisasi. Aku punya keduanya. Dan aku heran waktu ada nama cewek itu di daftar calon. Yah, aku benci cheerleader, lebih dari apa pun.
(Aline Naomira, Ketua KIR)

Aku akan nunjukin ke semua orang, terutama Aline yang sok pintar itu, bahwa untuk jadi ketua OSIS nggak cuma harus berotak, tapi juga harus beken dan punya banyak teman. Kayak aku
.
(Friska Gunawan, Ketua Cheerleader)

Aku memang bukan calon yang diandalkan. Tapi aku nggak akan main-main. Cita-cita mengangkat Pramuka bikin aku bersemangat banget menjadi ketua OSIS. Apalagi dua cewek itu sibuk bertarung sendiri.

(Raya Ardiansyah, Ketua Pramuka)

***

Dua Pasang Mata
Oleh: Alexandra Leirissa Yunadi (2012)

ISBN : 9789792284461
Rilis : 2012
Halaman : 280
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

Tujuh tahun lalu, kecelakaan mobil itu terjadi. Gara-gara iseng memainkan setir mobil, Ralphie melakukan kesalahan terbesar di dalam hidupnya. Dia merenggut nyawa Viora, adik bungsunya, dan merampas penglihatan Theola, adik tersayangnya.

Sejak saat itu Theola membenci kakaknya. Dia menganggap Ralphie telah merampas tiga hal yang begitu penting dalam hidupnya: sepasang mata untuk melihat keindahan dunia, seorang adik yang paling manis, dan kepercayaannya akan kasih sayang seorang kakak.

Dan kini Ralphie dan Theola kembali bertemu. Dalam keadaan tak saling mengenal. Karena Ralphie menyamar sebagai Rabel, seorang berandalan yang selalu bikin onar.

Untuk sesaat, Rabel bahagia dengan identitas barunya. Sebab kini dia bisa melindungi Theola dan menebus kesalahannya. Tapi, kebahagiaan itu ternyata tak berlangsung lama. Sebab, Theola—yang tak pernah tahu siapa Rabel sebenarnya—mulai jatuh cinta.

Rabel kebingungan. Kepada siapa Theola jatuh cinta sebenarnya? Sungguhkah kepada dia, kakak kandungnya sendiri? Atau kepada Arizona, cowok ganteng saingan terberat Rabel di sekolah yang diyakininya cuma mau mempermainkan Theola?

Sayang, sebelum Rabel menemukan jawabannya, semua sudah terlambat….

***

The (Un)Reality Show

Oleh: Clara Ng
ISBN : 9789792285109
Rilis : 2012
Halaman : 352
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Bahasa : Indonesia

@Tamamhe Wow, aku suka kejutan! The(Un)Reality Show selalu punya kejutan di setiap bagiannya. Dan kejutan terbesar di ending.
@Inacroft The(Un)Reality Show novel gokil. Karakter tokohnya unik, ceritanya gak biasa dan endingnya sungguh mengejutkan.
@tetralala The(Un)Reality Show udah baca jutaan tahun yang lalu, tapi ceritanya membekas, karena unik.

Imagine having these people as roomates…

Ini adalah cerita tentang delapan orang biasa-biasa saja
(seperti yang disangka oleh tim kreatif televisi)

…dipilih secara acak…
(seperti yang disangka oleh produser televisi juga)

…tanpa audisi…

…untuk tinggal bersama di sebuah rumah untuk direkam,
kemudian ditonton oleh jutaan penduduk Indonesia
sebagai acara hiburan, meraup rating,
meningkatkan citra stasiun televisi

serta

keingintahuan untuk melihat apa yang terjadi
ketika orang-orang tersebut tidak bertingkah sesuai dengan skrip cerita
dan mulai bersikap berdasarkan realitas.

…as the reality did not out exactly as it had been expected.

Karena pada akhirnya ini adalah…

THE (UN)REALITY SHOW

***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s