20 Catatan Besar Piala Emas

 

ISBN : 9797807258
Rilis : 2014
Halaman : 308
Penerbit : Gagas Media
Bahasa : Indonesia

 

8566520-catatan-besar-piala-emas_t

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 1954, penentuan pemenang pertandingan antara Spanyol dan Turki ditentukan oleh seorang anak bernama Luigi Franco Gemma. Anak salah satu pekerja stadion ini dipilih untuk mengambil salah satu bola undian yang bertuliskan nama dua negara tadi. Lantas yang terpilih memenangi pertandingan adalah Turki.

Piala Dunia 1950, kali terakhir Brazil berlaga menggunakan jersey warna putih. Warna tersebut dianggap kurang memberikan semangat dan keceriaan, yang menjadi gaya hidup masyarakat Brazil, di atas lapangan hijau.

Tim Prancis 1978 harus meminjam jersey milik klub lokal, Atletico Kimberley, yang berwarna hijau strip vertikal putih pada waktu melawan Hungaria. Hal ini karena kedua tim hanya membawa jersey cadangan yang sama-sama berwarna putih. Les Blues akhirnya harus menggunakan jersey yang tidak mencerminkan jati diri mereka. Untungnya jersey tersebut tidak membawa kesialan karena tim Ayam Jantan Prancis berhasil menaklukkan kesebelasan Magyar Hungaria dengan skor 3-1.

SELALU ADA CERITA MENARIK TENTANG BOLA. KEMENANGAN DAN KEKALAHAN TAK BISA DIPREDIKSI PASTI DAN CERITA YANG TERJADI DI LAPANGAN BERGULIR DENGAN PENUH KEJUTAN. 20 CATATAN BESAR PIALA EMAS MENGUPAS SEJARAH. FAKTA, DAN MITOS SEPUTAR PERHELATAN AKBAR PIALA DUNIA MULAI DARI 1930 HINGGA PERHELATAN KE-20 DI TAHUN INI. TEMUKAN BANYAK CERITA MENARIK SEPUTAR SUPREMASI SEPAK BOLA ANTAR-NEGARA YANG BELUM KITA KETAHUI.

Rp.51.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s